Gempa dan Tsunami Kota Palu Kabupaten Donggala Menjadi Duka Bangsa Indonesia

smphangtuah3.info, Jakarta – Hari Jum’at Tanggal 28 September 2018 sekitar pukul 17.00 terjadi gempa dengan kekuatan 7,4 SR mengguncang Kabupaten Donggala, Kota Palu dan wilayah di sekitar Sulawesi Tengah, kemudian disusul dengan tsunami hebat yang mengakibatkan banyak korban meninggal hingga 830 orang, 550 orang luka-luka dan sekitar 15.000 orang dalam pengungsian.

Selain mengakibatkan banyak korban jiwa, gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala mengakibatkan banyak bangunan yang rusak, seperti masjid banyak yang rusak berat, rumah tempat tinggal, perkantoran, sarana pendidikan, bahkan jalur transportasi dan komunikasi banyak yang hancur.

Korban Gempa dan Tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala saat ini sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk minum, bahan-bahan makanan, tenaga medis beserta obat-obatan, rumah sakit, tenda, terpal, selimut, alat penerangan, dapur umum, kain kafan, juga makanan bayi dan anak-anak.

Mari kita bantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana, khususnya yang di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, semoga dengan bantuan kita dapat meringankan beban yang sedang ditanggungnya. Bantuan dapat kita salurkan melalui posko-posko bantuan peduli gempa yang ada di sekitar lingkungan kita, atau dapat juga melalui beberapa lembaga yang memang bergerak dalam kegiatan penyaluran bantuan kemanusian seperti di bawah ini :

Dompet Peduli Palu dan Donggala A.n. PT. Repulbika Media Mandiri :

Bank Mandiri Nomer Rekening : 127-00-9090909-2

Bank BCA Nomer Rekening : 375-305-177-1

Semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka, menjadi amal kebaikan kita, menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dan, Kami Keluarga Besar SMP Hang Tuah 3 turut berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah Gempa dan Tsunami di Kota Palu Kabupaten Donggala dan sekitarnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kepada saudara-saudara kita khususnya, keselamatan dan ketabahan, serta kekuatan dan kemampuan untuk kembali bangkit menyongsong hari esok yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply