Kebersihan Itu Bagian Dari Iman

Sudahkah kita ikut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah kita? Kalau belum, yuk kita sama-sama ikut menjaga kebersihan lingkungan tempat kita belajar dengan membuang sampah pada tempatnya! karena kebersihan adalah bagian dari iman.

Kita semua sama-sama menyukai tempat yang bersih, senang dengan rumah yang bersih, senang belajar di ruang yang bersih, senang bekerja di tempat kantor yang bersih, senang berpakaian dengan pakaian yang bersih.

Karena kita sama-sama mencintai lingkungan yang bersih, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Diantaranya adalah dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak makan dan minum di ruang kelas, menyapu ruang kelas secara bergantian dan tetap menjaga kerapihan lingkungan sekolah.

Ada juga kemungkinan sebagian orang yang menganggap sepele arti pentingnya menjaga kebersihan, sehingga mereka dengan seenaknya membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempat yang semestinya. Sering kita jumpai anak-anak sekolah membuang bungkus makanan atau minumannya di jalan, sering pula kita jumpai orang tua dengan seenaknya membuang puntung rokok dan sampah dari atas motor atau mobil yang dikendarainya.

Yang tak kalah miris adalah toilet sekolah yang kotor dan bau, tempat yang seharusnya dijaga kebersihannya. Toilet yang kotor dan bau sangat mengganggu dan membuat kita merasa sangat tidak nyaman bahkan terkadang sampai mau muntah kita dibuatnya.

Dimana kesadaran mereka? Siapa yang harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita? Tentunya yang harus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan kita adalah kita bersama. Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat tidaklah sulit, setidaknya kita hanya perlu membuang sampah di tempat yang semestinya, untuk membuat toilet tetap bersih kita hanya perlu menyiram toilet dengan air yang sudah disediakan.

Mari kita jaga kebersihan rumah tempat tinggal kita, kita jaga sekolah tempat belajar kita, kita jaga masjid tempat beribadah kita, kita jaga kebersihannya agar kita merasa nyaman dengan lingkungan kita. Jika lingkungan kita bersih dan sehat maka kita akan terhindar dari serangan berbagai penyakit, karena Kebersihan Itu Bagian Dari Iman, Insyaallah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*