Kegiatan Makan Ikan Bersama Siswa SMP Hang Tuah 3

smphangtuah3.info, Jakarta – Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Yayasan Hang Tuah Tahun 2018, SMP Hang Tuah 3 telah melaksanakan Kegiatan Makan Ikan Bersama pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2017, diikuti oleh 19 Guru/Karyawan dan sebanyak 288 siswa SMP Hang Tuah 3.

Kegiatan Makan Ikan Bersama ini dilaksanakan sesuai Surat Edaran Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah dalam rangka untuk mendapatkan Piagam Museum Rekon Indonesia (MURI), yaitu kegiatan makan ikan terbanyak pada tanggal 10 Januari 2018. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Satdik Yayasan Hang Tuah dari mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, diikuti oleh semua personel Guru dan Karyawan serta siswa-siswi di lingkungan Satdik Hang Tuah.

Kepala SMP Hang Tuah 3 menyampaikan pesan pentingnya makan ikan, dimana ikan adalah salah satu sumber makanan yang banyak mengandung protein, vitamin dan mineral, sangat baik untuk pertumbuhan otak dan tulang anak, mencegah penyakit jantung, dan berbagai manfaat lainnya.

Tiga atau dua hari sebelum dilaksanakannya kegiatan makan ikan bersama ini, telah diumumkan kepada siswa agar siswa membawa bekal sarapan pagi berupa nasi dengan lauk aneka masakan ikan, utamanya adalah ikan laut.

Semoga saja anak-anak khususnya siswa-siswi di lingkungan Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah semakin mencintai dan semakin gemar makan ikan sebagai lauk pauk yang kaya akan nutrisi, protein, vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan dan juga kesehatan.

Selamat Makan Ikan!

Tinggalkan Balasan