Pembinaan Personil Guru/Karyawan SMP Hang Tuah 3

Hari ini Rabu tanggal 29 Nopember 2017 sekitar pukul 09.30 sampai dengan pukul 10.00 WIBB, dilaksanakan Pembinaan Personil oleh bapak Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah bagi Guru/Karyawan SMP Hang Tuah 3.

Kepala Sekolah menggaris bawahi untuk kesiapan Penilaian Semester 1 Kelas VII/VIII dan Ujian Semester 1 Kelas IX, meliputi kesiapan Kisi-Kisi dan Naskah Soal, Perangkat Administrasi Pembelajaran, Penilaian  dan Pelaporan Hasil Belajar, Administrasi Keuangan dan Agenda Perkemahan Jum’at Sabtu untuk Ekskur Pramuka.

Pengawas Sekolah memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2017, menggaris bawahi bahwa menjadi Guru adalah pilihan kita untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru diibaratkan sebagai busur, sedangkan siswa diibaratkan sebagai anak panah. Anak panah akan meluncur dengan cepat dan tepat menuju sasaran bila menggunakan busur yang kuat.

Guru memikul tanggung jawab yang besar dengan adanya amanat yang diembannya, yaitu amanat dari orang tua, amanat dari pemerintah dan amanat dari Tuhan. Seorang guru harus bisa menjaga amanat dari orang tua yang telah menyekolahkan putra-putrinya di sekolah, dengan cara dididik dengan baik dan penuh kasih sayang.

Seorang guru juga harus menjaga amanat dari pemerintah, karena pemerintah juga telah memberikan bantuan operasional pendidikan ke sekolah-sekolah melalui Dana BOS, Bantuan Sosial Kartu Jakarta Pintar dan Tunjangan Sertifikasi ataupun Tunjangan Fungsional.

Dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki seorang guru, maka sudah menjadi kewajibannya untuk menyampaikan dan mewariskannya kepada generasi muda, generasi penerus bangsa. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, ilmu yang akan menuntun kita menuju jalan ke surgaNya, aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *