Perkemahan Jum’at Sabtu Pramuka SMP Hang Tuah 3

smphangtuah3.info, Jakarta – Gerakan Pramuka Gudep 07.319 – 07.320 SMP Hang Tuah 3 kembali melaksanakan kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusa) di SMP Hang Tuah 3 Jakarta pada tanggal 16 s.d 17 Desember 2017. Kegiatan Perjusa ini diikuti oleh anggota Pramuka kelas 7 dan 8 sebanyak 75 siswa dan Pansus Pramuka kelas 9 sebanyak 20 orang. Kegiatan ini dibuka oleh bapak Drs. Wagiran (Kepala SMP Hang Tuah 3) selaku Kamabigus.

Tema kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu ini adalah Bersama Pramuka Kita Menuju Pribadi yang Berani, Mandiri dan Berkarakter. Sedangkan tujuannya adalah untuk membentuk manusia yang berkualitas, meningkatkan kreatifitas siswa, meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian anggota Pramuka SMP Hang Tuah 3.

Perkemahan Jum’at Sabtu ini diisi dengan banyak kegiatan positif untuk, diantaranya diantaranya adalah Pembekalan dan Pemantapan Materi Kpramukaan, Peraturan Baris Berbaris, Jelajah Medan, Semaphore, Sandi Morse, Pionering, Api Unggun, Olahraga, Permainan dan Outbound.

Seluruh peserta Perkemahan Jum’at Sabtu SMP Hang Tuah 3 Tahun Pelajaran 2017/2018 ini tampak antusias mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan, mulai dari Upacara Pembukaan sampai dengan selesainya kegiatan berupa Upacara Penutupan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*