Selamat Hari Pendidikan Nasional, 02 Mei 2019


Selamat Hari Pendidikan Nasional 2019, Jakarta, 02 Mei 2019. SMP Hang Tuah 3 memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan kegiatan dan acara yang sederhana namun penuh makna.

Diantara rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 ini adalah Apel Pagi, Ceramah Agama, Makan Ikan Bersama, Doa dan Syukuran atas kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dengan pemotongan tumpang.

Apel pagi dilaksanakan sekitar pukul 06.30 s.d 07.30, disampaikan sambutan atau Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2019, yang disampaikan oleh Kepala SMP Hang Tuah 3, ibu Choirun Nisa, S.Pd.

Ceramah Agama Islam disampaikan oleh Ustadz Choirul Anwar, yang berisikan nasihat singkat agar anak-anak, siswa siswi SMP Hang Tuah 3, belajar dengan sungguh-sungguh, dengan harapan semoga anak-anak menjadi anak-anak yang sholeh sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam rangka bersyukur atas kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya telah selesainya kegiatan Ujian Sekolah, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019, dan dalam rangka menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020, dilaksanakan Doa Bersama dan Syukuran, dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Semoga dengan rasa syukur itu Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu melimpahkan karunia dan kasih sayangnya kepada kita semua, Aamiin ya rabbal’alamiin.