Simulasi 2 UBK SMP Hang Tuah 3 Tahun Pelajaran 2017/2018

smphangtuah3.info : SMP Hang Tuah 3 Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Simulasi Ujian Berbasis Komputer (UBK) Ke-2, tanggal 14 – 15 Februari 2018 mulai pukul 07.30 sampai dengan 15.00 WIBB. Jumlah peserta terdaftar dan mengikuti kegiatan sebanyak 99 siswa, dibagi menjadi 3 sesi dan setiap sesi sejumlah 33 orang siswa.

Hari pertama Simulasi ke-2 UBK SMP Hang Tuah 3 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika sebanyak 40 butir soal pilihan ganda dengan waktu maksial 120 menit, dan seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal dan waktu kegiatan.

Ada beberapa hal atau catatan penting selama kegiatan Simulasi UBK SMP Hang Tuah 3 yang perlu menjadi perhatian, agar hal itu tidak menjadi kendala pada Simulasi UBK selanjutnya dan UBK sesungguhnya nanti.

1. Pastikan Kabel LAN terpasang dengan baik dan benar, hal ini untuk menghindari kabel terlepas dan memutus jaringan.
2. Pastikan Antivirus komputer dinonatktifkan, ini dapat menghambat dan membuat program aplikasi UBK berhenti
3. Pastikan juga Screen Saver nonaktif, Power Option Management tetap hidup walaupun komputer tidak digunakan dalam waktu lama, semisal 30 menit dan lain-lain.
4. Ingatkan siswa untuk berhati-hati dan tidak menarik-narik atau menggeser-geser laptop atau komputer, karena sebagian laptop baterainya dilepas. Jika sampai terjadi lepas kabel bisa-bisa laptopnya mati.

Demikian catatan singkat pelaksanaan Simulasi Ke-2 UBK SMP Hang Tuah 3 Jakarta Utara.

Be the first to comment

Leave a Reply