Tim Angklung SMP Hang Tuah 3 Juara Harapan 2 Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018


Tim Kesenian Musik Angklung SMP Hang Tuah 3 didampingi Ibu Desi Mutiara Sani, S.Pd selaku Pelatih Angklung, pada hari ini Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 mengikuti Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018 di SMK Mitra Industri Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018 diselenggarakan oleh Yayasan Astra Honda Motor dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018 dengan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Jaga Budaya Bangsa”.

Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018 diikuti oleh 19 peserta Tim Angklung Sekolah Binaan Yayasan Astra Honda Motor dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dari Wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini SMP Hang Tuah 3 mendapatkan nomor urut atau nomor undian 7, dan memainkan dua buah lagu yakni Lagu Bangun Pemudi Pemuda dan Lagu Pileuleuyan.

Setelah semua peserta memainkan musik angklung sampailah pada keputusan dan pengumuman Pemenang Tim Musik Angklung yang didahului dengan penyampaian Juri mengenai aspek yang dinilai pada Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018 ini.

Pada akhirnya Tim Musik Angklung SMP Hang Tuah 3 harus puas dengan menjadi Juara Harapan 2 Pasanggiri Angklung Sekolah Satu Hati Tahun 2018. Sedangkan Juara 1 diraih oleh SD Negeri 03 Sunter Jaya, Juara 2 diraih oleh SMK Mitra Industri Cikarang. Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih, semoga dapat lebih meningkat lagi pada kejuaraan berikutnya.