Visitasi Akreditasi SMP Hang Tuah 3 Tahun Pelajaran 2019/2020


Jakarta, 01 Agustus 2019 : SMP Hang Tuah 3 Jakarta Utara kembali melaksanakan kegiatan penilaian Akreditasi Sekolah pada tanggal 31 Juli s.d 01 Agustus 2019 mulai pukul 07.00 – 15.30 WIBB. Visitasi Akreditasi oleh Tim Asesor Akreditasi BAN-SM Provinsi DKI Jakarta, yakni Bapak Drs. Iwan Mulyawan, MM selaku Asesor I dan Bapak Drs. HM. Hupni, M.Pd selaku Asesor II.

Kedatangan Tim Asesor Akreditasi disambut hangat dengan iringan Kesenian Musik Angklung SMP Hang Tuah 3 dengan Lagu Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah.

Bapak Iwan Mulyawan dan bapak HM Hupni didampingi oleh ibu Choirun Nisa (Kepala SMP Hang Tuah 3), ibu Is Sumiati (Ketua Pengurus Cabang Jakarta YHT) dan bapak Letkol Laut (KH) Tri Susanto (Ketua Komite SMP Hang Tuah 3) terlihat sangat menikmati alunan Musik Angklung yang ditampilkan.

Setelah acara seremonial penyambutan, pembukaan acara dan ramah tamah dilaksanakan, dilanjutkan dengan peninjauan lingkungan, sarana dan prasarana sekolah. Diantaranya adalah meninjau ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, ruang perpustakaan, ruang kelas, ruang OSIS, ruang BP, ruang laboratorium, ruang toilet siswa kantin sekolah dan taman.

Selesai peninjauan ruang dilanjutkan dengan verifikasi data instrumen akreditasi di ruang akreditasi. Tim Asesor Akreditasi secara khusus didampingi oleh ibu Desi Mutiara Sani, bapak Syaidina Umar, ibu Lastry dan bapak Muhammad Rizaldi Maulana.

Pada hari kedua Visitasi Akreditasi dilaksanakan Supervisi/Kunjungan Kelas oleh Tim Asesor Akreditasi kepada bapak/ibu Guru yang dipilih, diantara adalah bapak Wagiran, ibu Lastry, bapak Deny Indra Himawan dan ibu Ulfi Uswatin Fadhilah.

Bapak HM Hupni dalam sambutan penutupan acara menyampaikan bahwa tugas Asesor Akreditasi adalah melakukan Visitasi (Kunjungan), Verifikasi (mengecek kebenaran data), Klarifikasi (melakukan perbaikan terhadap data yang salah) dan Validasi(melakukan pengesahan).

Dan semua tugas itu telah dilaksanakan dengan baik, kemudian disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan, keramah tamahan dan kekompakan bapak/ibu guru SMP Hang Tuah 3. Beliau juga berpesan agar membuat anak-anak menjadi senang, sehingga dengan rasa senang ini anak-anak menjadi lebih semangat dalam belajar.

Sementara itu bapak Iwan Mulyawan menyampaikan bahwa lingkungan sekolah SMP Hang Tuah 3 ini sangat cocok dan kundusif untuk belajar. Selain lingkungannya yang asri, sarprasnya juga sangat baik, ruang kelas tidak kekecilan, sudah menggunakan AC, tamannya indah, dan buku perpustakaannya juga banyak.

Di akhir sambutan Tim Asesor Akreditasi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan, kehangatan dan keramah tamahan bapak ibu guru dalam pelayanannya.

Dengan berakhirnya Visitasi Akreditasi SMP Hang Tuah 3, kami keluarga besar SMP Hang Tuah 3 menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kami kepada Tim Asesor Akreditasi, Bapak Drs. Iwan Mulyawan, MM dan Bapak Drs. HM Hupni, M.Pd, atas bimbingannya demi kemajuan SMP Hang Tuah 3.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Komite SMP Hang Tuah 3, Ketua Pengurus dan Staf Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah, Kasatdik TK Hang Tuah 9, Kasatdik SD Hang Tuah 6, Kasatdik SMK Hang Tuah 1, kepada seluruh tim dan teman-teman yang bekerja ikhlas pagi, siang dan malam, mempersiapkan Akreditasi Sekolah, sehingga dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

Berikut Album Fotonya :

Sekali lagi, terima kasih untuk teman-teman semua, salam sukses selalu!!! Mas Misran